Selamat Datang

Selamat Datang di Blog ini....

Cari Blog Ini

Sabtu, 29 Januari 2011

Virus HP Symbian

Ponsel symbian adalah ponsel yg paling rawang terkena virus.Di dunia ponsel ada banyak jenis-jenis virus.Ada yg dpt mengubah fungsi dll.Di sini saya akan membahas beberapa jenis virus symbian.

1.CABIR
Cabir merupakan virus symbian pertama dan terpopuler.Cabir merupakan jenis worm yg menyebar melalui koneksi bluetooth.

2.COMMWARRIOR
Virus ini termasuk jenis worm.Virus ini dapat menyebar melalui MMS,koneksi bluetooth,dan pertukaran kartu memori dgn nama acak.Paling sering Commwarrior menyebar lewat koneksi bluetooth.


3.SKULLS
Skulls termasuk virus jenis trojan.Virus ini dapat mengubah sistem dlm ponsel dan mengubah ikon-ikon di menu utama menjadi gambar tengkorak.

4.DOOMBOOT
Meskipun penyebarannya tdk seganas virus komputer namun kerusakan yg ditimbulkan tergolong serius.Lebih parah lagi,doomboot akan membuat ponsel tdk bisa melakukan booting saat anda mematikn ponsel dan menyalakan kembali.Satu-satunya cara yg dpt dilakukan adlh melakukan hard reset.

5.APPDISBLER
Cara kerja virus ini mirip dgn doomboot.Dia akan menaruh file-file virus lain spt locknut B dan Cabir Y ke dlm sistem ponsel anda.Virus ini juga dpt menghentikan kinerja aplikasi pihak ke 3.

6.CARDTRAP
Cardtrat merupakan virus ponsel pertama yg mencoba menginfeksi komputer berbasis windows dgn menaruh 2 file virus ke dlm kartu memori.

2 komentar:

  1. waw keren... namun kalo bisa ditambahi videonya agar kita semua tahu bagaimana kerja maleware tersebut dengan nyata. agar tidak mengira ini hanya hoax

    BalasHapus
  2. coba cari di google atau youtube

    BalasHapus